Minggu, 16 April 2017

Tips Atasi Sepatu Kekecilan Agar pas di Kaki

Image result for Tips Atasi Sepatu Kekecilan Agar pas di Kaki

Sepatu kekecilan sering jadi masalah bagi kebanyakan perempuan. Pemesanan online, sepatu cantik yang sudah kekecilan, sampai terburu-buru dan main bungkus saat mencari nomor sepatu, ialah penyebab umum akhirnya sepatu jadi terasa kurang nyaman.

Jangan hanya karena sepatunya lucu, atau tidak ada lagi yang bisa muat, lalu memaksa untuk menggunakan sepatu kekecilan. Ini dapat beresiko buat kesehatan kaki. Sebelum memakainya, ada trick simpel untuk mensiasati sepatu kekecilan agar cocok di kaki.

Panasi dengan hairdryer 

Memanaskan sepatu dengan hairdryer dapat membuatnya melar. Hanya saja perlu ekstra hati-hati karena lem sepatu rawan pada panas, terlebih bila memakainya pada sepatu dengan bahan berkwalitas umum. Trick ini kurang berpengaruh pada sepatu plastik, namun pas untuk meregangkan bahan kulit.

Langkahnya mudah, pakai kaus kaki tebal, atau kaus kaki tidak tebal dua lapis membuat perlindungan kakimu, lalu panasi beberapa ruang yang merasa sempit pada sepatu safety setiap 20-30 detik sampai terasa melar. Pastikan hairdryer tidaklah terlalu dekat dengan sepatu, dan janganlah terus menerus memanaskan karena dapat mengakibatkan kerusakan kwalitas bahan.

Dinginkan dalam freezer 

Trick ini berlaku untuk sepatu memiliki bahan kain juga plastik, dan baiknya tidak dipakai pada bahan kulit. Hawa dingin dan es batu akan bikin sepatu melar. Langkahnya mudah, isi plastik dengan air dan pastikan dahulu tak ada kebocoran. Tempatkan pada sepatu dan dinginkan dalam freezer minimum 8 jam sampai membeku. Sesudahnya, diamkan sepatu di suhu kamar sampai es mencair dan dapat di ambil.

Masukan gulungan kaus kaki 

Trick ini akan meregangkan sepatu dengan mudah. Langkahnya hanya dengan memakai beberapa gulungan kaus kaki yang disimpan di bagian depan sepatu. Tekan dan padatkan gulungan kaus kaki, lalu biarlah semalaman dan saksikan akhirnya.

Gunakan koran basah 

Pakai trick ini hanya pada sepatu memiliki bahan kain. Remukkan kertas koran lalu basahkan dan taruh dibagian ujung sepatu. Pastikan koran basah memadati sepatu dan biarlah sampai bentuk sepatu terlihat beralih. Sesudahnya, keringkan sepatu dan rasakan bedanya. Untuk hasil lebih baik, dapat juga menempatkan sepatu didalam freezer.

Gunakan kentang 

Trick memperlebar sepatu gunakan kentang ini ampuh dipakai pada sepatu plastik, dan baiknya tidak dipakai pada bahan lain. Diluar itu, kentang juga dapat menyerap bau tidak enak pada sepatu safety jakarta. Pilih kentang kecokelatan dengan ukuran agak besar, kupas kulitnya, lalu masukan ke ujung sampai terlihat benjolan dibagian atas dan depan sepatu, dan biarlah semalaman. Sisa kentang yang melekat akan mudah dibersihkan dengan lap basah.

Pakai alkohol 

Masukan alkohol dan air dalam botol semprot dengan perbandingan 1 : 1. Semprotkan kedalam bagian sepatu, atau, segera berikan alkohol ke sepatu agar meregang dan segera pakai di kakimu selama 20 menit sebelumnya alkohol jadi kering. Cara yang lain, anda dapat juga merendam kaus kaki dalam kombinasi air dan alkohol, lalu pakai berbarengan sepatu sampai alkoholnya jadi kering. Ulangilah sekian kali bila perlu.

Pakai sepatu di rumah 

Pakai sepatu kekecilan didalam tempat tinggal dan gunakan sembari jalan-jalan. Sebelumnya, gunakan kaus kaki dahulu agar kaki terproteksi. Mungkin perlu sekian hari sampai sepatu pada akhirnya melar, namun langkah tersebut sangat alami dan tidak akan mengakibatkan kerusakan sepatu.

0 komentar:

Posting Komentar