Senin, 03 April 2017

Cara Merawat Sepatu Safety Kerja Anda

Image result for Sepatu Safety Kerja Anda

Tips Merawat Sepatu Safety :

  • Sebelum disimpan, Sepatu Safety sebaiknya dibersihkan dahulu. Dicuci dengan air saja atau mungkin dengan shampo khusus misalnya sneaker shampo product dari Kiwi. Sepatu gunung yang terbuat berbahan suede dan kulit perlu disikat dengan sikat khusus sepatu safety. Langkahnya, di rendam dahulu didalam air barulah disikat. Ada pula bahan pembersih semprot untuk suede/kulit, misalnya leather cleaner product dari cololite.
  • Setelah bersih, keringkan Sepatu Safety lewat cara diangin-anginkan, Jauhi cahaya matahari segera. kemudian taruh, janganlah disimpan di dalam kardus karena akan lembab dan terserang jamur. bisa pula memakai silica gel, walau demikian harus ditukar silikanya setiap 2 minggu. Baiknya sepatu disimpan di rack yang terbuka dengan posisi sepatu berdiri.
  • Berikan ganjalan di dalam Sepatu Safety untuk melindungi bentuk Sepatu. Bila tidak mempunya ganjalan khusus, kamu dapat memakai potongan koran sebagai ganjalam di dalam sepatu.
  • Bila bagian sepatu ada yang terlepas, sambungkan kembali dengan lem super atau aica aibon. Walau demikian setiap perusahaan sepatu safety online memiliki lem khusus sendiri, jadi alangkah sebaiknya dilakukan oleh pembuat sepatunya segera.
  • Kemudian, Sepatu Safety dapat disemprot dengan bahan pelindung, misalnya protector product buatan dasco. Bahan ini dapat membuat perlindungan sepatu agar kedap air. Bila ada yang bocor, tutupi dengan bagian plastik (sol misalnya). Ada pula bahan parafin/wax khusus sepatu untuk tutup bagian jahitan pada tubuh sepatu dengan sol agar tidak bocor.

0 komentar:

Posting Komentar