Senin, 16 September 2019

Dapatkan Ide dari Beberapa Pengusaha Muda Indonesia Ini!


Sukses di umur muda dapat dibuktikan oleh beberapa millennials berikut ini. Mereka dapat menunjukkan jika umur bukan penghambat ke arah keberhasilan serta waktu yang pas untuk mengoptimalkan kekuatan yang dipunyai. Siapapun pengusaha muda Indonesia yang memberikan inspirasi? andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

Putri Indahsari Tanjung
Di umur 15 tahun, Putri sudah membangun usaha di bagian Moment Organizer, yakni El Paradiso. Sampai akhirnya di tahun 2014 El Paradiso bertukar nama jadi Creativepreneur Moment Creator. Cewek lulusan Academy of Art University jurusan Multimedia Communication ini belajar dalam mengepak ide sampai produksinya dalam membuat bisnisnya. Melalui EO-nya ini, dia mempunyai visi untuk dapat membuat acara yang menghibur serta memberikan inspirasi dan dapat jadikan wadah buat anak muda untuk berkreasi. Putri sudah memperoleh beberapa prestasi lho, yaitu 40 Under 40 di Prestige Magazine as The Youngest Rising Creative Pengusaha 2014 serta Most Inspiring Young Adult 2014 dari beberapa majalah serta online site.

Adrian Christopher serta Eugenie Patricia
Dua kakak beradik ini mulai usaha mereka dengan jual produk makanan penutup dengan merk Puyo Silky Dessert pada 10 Juni 2013. Penjualan pertamanya dikerjakan cuma melalui Instagram loh! Sesudah 5 tahun penjualan perusahaan ini sudah jual produknya di 43 outlet yang menyebar di Jabodetabek, Bandung, serta Karawang.

Carline Darjanto & Ria Sarwono
Ke-2 wanita cantik ini sukses membangun CottonInk, satu diantara merek fashion lokal terpenting. Bermula dari usaha untuk meningkatkan uang saku sesudah lulus kuliah. Nyatanya, usaha mereka berdua menghasilkan banyak penghargaan, seperti Cleo Fashion Award 2010, Free! Magazine Award. Merek ini sendiri menyiapkan beberapa produk menarik, dari mulai baju, sepatu sampai aksesories serta seringkali bekerjasama dengan beberapa seniman di Indonesia seperti Raisa, Dian Sastrowardoyo, Isyana Sarasvati, Vanesha Prescilla serta yang lain. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Yasa Singgih
Inspirasi untuk membuat satu usaha telah dipunyai oleh Yasa semenjak dia duduk di kursi SMA. Bermula dari usaha lampu hias, selanjutnya dia melirik kesempatan untuk membangun usaha di bagian konveksi, walau tidak pernah mempunyai pengalaman di bagian itu. Sudah sempat alami kendala berbentuk kerugian waktu meniti bisnisnya, dia tidak menyerah serta terus berupaya untuk melakukan perbaikan. Sesudah sudah sempat berhenti dalam meningkatkan bisnisnya sebab konsentrasi untuk Ujian Nasional, Yasa selanjutnya kembali meneruskan bisnisnya yang dinamakan Men’s Republic dengan ide yang lebih masak. Sekarang, merek itu sudah membuahkan omzet beberapa ratus juta rupiah per bulannya serta outlet-nya menyebar di beberapa Negara, seperti Hong Kong, Makau, Taiwan, Malaysia, Filipina sampai Nigeria. Sampai pada umur 19 tahun, Yasa membangun perusahaan bernama PT. Paramita Singgih untuk memayungi usaha kepunyaannya. Sebab upayanya ini, Yasa memperoleh beberapa penghargaan bertaraf nasional sampai internasional lho, YOTers. Salah satunya, Pemimpin Muda Usaha dari Kemenpora, Marketeers Youth of The Year 2016 bahkan juga namanya masuk dalam 30 Under 30 Young Leaders & Entrepreneurs in Asia 2017 versus Forbes.

Dian Pelangi
Desainer lulusan ESMOD Jakarta ini seringkali ikuti fashion show di beberapa Negara. Beberapa salah satunya ialah waktu dia sebagai wakil Indonesia di arena London Fashion Week yang bekerjasama dengan dua desainer lulusan London College if Fashion, yaitu Odette Steele serta Nelly Rose Stewart. Selanjutnya, dia ikuti Paris Fashion Week serta New York Fashion Week spring/summer 2018. Dian bahkan juga masuk ke daftar 500 orang paling punya pengaruh di dunia fashion dunia dari majalah Business of Fashion magazine (BoF)

0 komentar:

Posting Komentar