Minggu, 22 Desember 2019

9 Langkah Menangani Kaki Abuh pada Pasien Diabetes



Siapapun dapat alami pembengkakan pada kaki. Pemicu biasanya ialah penimbunan cairan di jaringan yang umumnya disebutkan edema. Edema dapat berlangsung di bagian badan mana saja, tetapi biasanya di kaki. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Pembengkakan sendiri cukup biasa berlangsung, khususnya sesudah konsumsi makanan asin serta duduk kelamaan. Sebagian orang alami pembengkakan karena pergantian hormon. Tetapi, hal itu bukan pemicu pembengkakan salah satu.

Diabetes dapat juga mengakibatkan edema atau pembengkakan pada kaki. Lalu, bagaimanakah cara menangani kaki abuh pada pasien diabetes? Berikut penuturannya!

Pemicu Kaki Abuh Diabetes
Pembengkakan pada pasien diabetes umumnya dikarenakan oleh faktor-faktor, terhitung:

Obesitas
Perputaran yang tidak lancar
Permasalahan jantung
Permasalahan ginjal
Resikonya obat
Diabetes ialah penyakit yang dikarenakan karena badan tidak dapat menghasilkan insulin, atau insulin yang dibuat tidak dapat kerja efisien mendistribusikan gula ke beberapa sel badan. Insulin sendiri ialah hormon yang dibuat oleh pankreas. Tanpa ada insulin, gula akan menumpuk di saluran darah.

Mengakibatkan kandungan gula darah bertambah. Bila tidak diobati, kandungan gula darah yang tinggi dapat mengakibatkan kerusakan dinding pembuluh darah, besar atau kecil. Kerusakan ini dapat mengakibatkan masalah perputaran darah serta beberapa komplikasi.

Bila perputaran darah terusik, cairan akan ketahan di badan, seperti kaki. Pasien diabetes yang alami cedera kaki, pembengkakan dapat juga dikarenakan oleh cedera kaki ini.

Oleh karenanya, penting buat pasien diabetes untuk menjaga kakinya serta waspada tiap cedera di kaki, sekecil apa saja. Kerjakan kontrol teratur untuk pastikan kesehatan kaki.

Langkah Menangani Kaki Abuh pada Pasien Diabetes
Jika Diabestfriends alami pembengkakan, berikut 9 langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes:

1. Pakai Kaos Kaki Kompres
Kaos kaki menolong jaga desakan yang pas pada kaki. Ini dapat tingkatkan perputaran darah pada kaki serta menurunkan pembengkakan. Berikut mengapa kenakan kaos kaki kompres adalah satu diantara langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes.

Kamu dapat beli kaos kaki kompres dari apotek atau supermarket. Seharusnya kaos kaki kompres tidak ketat, jadi cari yang tidak sempit. Masalahnya bila begitu ketat dapat mengganggu perputaran.

Jangan juga kenakan kaos kaki kompres bila kaki terluka. Diabestfriends dapat memakai kaos kaki kompres sepanjang hari, serta membukanya waktu ingin tidur malam.

2. Angkat Tempat Kaki
Langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes yang lain ialah mengusung tempat kaki sejajar dengan dada dapat juga menolong menurunkan penyimpanan cairan dibagian jika badan. Diabestfriends dapat juga mengangakat kaki saat duduk atau tiduran.

Bila ingin coba langkah berikut, yakinkan Diabestfriends ada dalam tempat yang nyaman. Angkat kaki yang alami pembengkakan serta tahan tempat itu sepanjang 5 - 10 menit.

3. Olahraga Dengan Teratur
Pola hidup tidak aktif dapat tingkatkan efek pembengkakan pada kaki. Jadi, hidup aktif salah satu langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes. Rutinlah olahraga, agar berat tubuh serta gula darah lebih termonitor, dan menurunkan pembengkakan pada kaki.

Jadi referensi, Diabestfriends dapat lakukan olahraga yang tidak membutuhkan beban, seperti olahraga, bersepeda, serta berjalan kaki. Minimal berolahragalah sepanjang 30 menit seringkali satu minggu.

4. Turunkan Berat Tubuh
Langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes ialah turunkan berat tubuh. Diluar itu, jaga berat tubuh sehat menahan ngilu sendi, efek penyakit jantung, serta jaga kandungan gula darah normal.

Saat kandungan gula darah konstan, jadi peluang Diabestfriends untuk alami kerusakan pembuluh darah yang dapat mengakibatkan pembengkakan akan alami penurunan.

5. Tetap Terhidrasi
Pastikan keperluan minum Diabestfriends tercukupi dapat juga menurunkan pembengkakan karena penyimpanan cairan. Makin banyak air yang diminum, makin banyak cairan yang dikeluarkan melalui urin. Sepanjang peranan ginjal normal, banyak minum air satu diantara langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes.

Diluar itu, badan meredam makin banyak cairan waktu Diabestfriends dehidrasi. Coba minum 8 - 10 gelas par hari untuk menurunkan pembengkakannya. Tetapi awalnya, kontrol dahulu ke dokter untuk pastikan pemicu edema yang Diabestfriends alami.

6. Batasi Mengonsumsi Garam
Langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes yang lain ialah batasi mengonsumsi garam. Kebanyakan makanan asin dapat juga mengakibatkan pembengkakan pada kaki.

Dibanding mecampurkan garam ke masakan atau makanan, seharusnya pakai rempah-rempah, misalnya:

Bubuk bawang putih
Oregano
Rosemary
Thyme
Paprika

Pasien diabetes harus kurangi mengonsumsi garam. Tanyakan dengan dokter berapakah jumlahnya konsumsi garam yang dapat Diabestfriends mengonsumsi /hari. Mengonsumsi makin banyak buah serta sayuran fresh.

7. Naikkan Kegiatan
Duduk kelamaan dapat juga tingkatkan pembengkakan. Jadi, tingkatkan kegiatan adalah satu diantara langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes.

Usahakan untuk bangun dari tempat duduk minimal 1x tiap jam serta berjalanlah sepanjang 3 - 5 menit untuk membuat lancar perputaran darah.

8. Mengonsumsi Suplemen Magnesium
Langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes yang lain ialah mengonsumsi suplemen magnesium. Magnesium ialah nutrisi yang menolong meregulasi peranan saraf serta kandungan gula darah. Penyimpanan cairan atau pembengkakan dapat jadi tanda-tanda kekurangan magnesium.

Untuk menangani kekurangan magnesium, makanlah 200 - 400 miligram magnesium /hari. Mengonsumsi suplemen magnesium seperti yang disarankan.

Tanyakan terlebih dulu dengan dokter sebelum konsumsi suplemen magnesium. Masalahnya mengonsumsi terlalu berlebih punya resikonya yang dapat beresiko. Jika Diabestfriends memiliki penyakit ginjal kronik, mengonsumsi suplemen dapat mengakibatkan penimbunan magnesium di darah.

9. Rendam Kaki di Air Garam Epsom
Garam epsom ialah senyawa magnesium sulfat yang bisa menolong menurunkan ngilu serta pembengkakan. Merendam kaki pada air garam epsom adalah satu diantara langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes.

Isi ember dengan air biasa, selanjutnya tuang garam epsom ke dalamnya. Kemudian, rendam kaki di dalamnya sepanjang 15 - 20 menit.

Sebelum lakukan langkah menangani kaki abuh pada pasien diabetes di atas, Diabestfriends harus konsultasi dahulu dengan dokter. Kontrol pemicu pembengkakan pada kaki yang dirasakan, selanjutnya apa yang perlu dikerjakan untuk menanganinya.

0 komentar:

Posting Komentar