Jumat, 24 Januari 2020

Lihat Langkah Bersihkan Sepatu Suede dari Jack Royal, Shoecare Premium di Jakarta!



Akhir-akhir ini, sepatu suede makin terkenal serta disukai, baik di golongan pria atau wanita. Sepatu suede memang mempunyai struktur yang unik seperti beludru. Penampilannya yang eksklusif membuat sepatu ini seringkali digunakan ke acara-acara resmi seperti ke kantor atau pesta. Tetapi, untuk jaga keawetannya, kamu juga harus tahu langkah yang pas untuk bersihkan sepatu suede kamu, lho! sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Dibanding salah langkah serta justru mengakibatkan kerusakan sepatu, mendingan belajar langsung yuk, panduan serta trick-nya dari ahlinya perawatan sepatu, Jack Royal!

Jack Royal ini adalah shoecare premium yang dibangun oleh Irman Febrianto serta terdapat di Shophaus Menteng. Mereka sudah jago sekali mengatasi serta bersihkan sepatu dari bermacam bahan serta mode, jadi tidak butuh disangsikan deh!

Langsung saja baca di sini untuk cari info panduan buat sepatumu tetap kinclong serta bersih!

1. Semprotkan spray anti-air
Langkah pertama untuk bersihkan sepatu suede pasti dengan mencegahnya terserang beberapa kotoran atau cairan. Salah satunya lawan tebesar sepatu suede ialah air. Saat air tentang sepatu serta mengendap dalam tempo yang lama, itu akan mengubah struktur suede, serta untuk kembalikan struktur kembali seperti sebelumnya ialah hal yang cukup sulit.

“Sebelum pergi ke luar rumah, harus sekali melapisi sepatu suede dengan spray anti air. Ini bermanfaat membuat perlindungan sepatu dari air lumpur atau cairan – cairan lain yang tidak diharapkan,” papar Mas Irman. Kalaulah lupa menyemprotkan water-repellent, lebih baik terlepas sepatu untuk mengamankannya saat hujan lebat, banjir, atau di medan berlumpur. Pada intinya, sepatu ini paling pas kamu bawa serta di medan indoor, guys!

2. Jika basah, keringkan selekasnya!
Bila sepatu suede basah, sedapat mungkin selekasnya keringkan sepatu demikian sampai di dalam rumah. Air yang mengendap kelamaan akan mengakibatkan kerusakan struktur sepatu, sesaat cipratan air (ditambah lagi bila airnya kotor) dapat tinggalkan sisa permanen pada permukaan. Jika telah semacam itu, akan susah untuk bersihkan sepatu suede-mu seperti sebelumnya. Sayang sekali, kan?

Nah, menurut mas Irman, langkah paling baik untuk mengeringkan sepatu suede dengan memakai kipas atau yang bertambah cepat , yakni hairdryer. Jauhi menjemurnya langsung menghadap cahaya matahari ya!

3. Membersihkan kotoran yang melekat saat sepatu kering
Saat ada lumpur atau kotoran yang melekat pada permukaan, kamu dapat bersihkan sepatu suede dalam kondisi kering. Jalannya cukup gampang!

“Gunakan sikat sepatu serta suede stain eraser untuk bersihkan serta meniadakan noda kering, pasir, serta sisa air pada material suede. Gosokkan karet penghapus noda ini ke beberapa bagian sepatu yang kotor, hinga ada remah-remah seperti sisa penghapus. Kemudian baru kita dapat membersihkan sepatu,” kata mas Irman.

4. Basuh sepatu suede dengan cairan spesial pembersih sepatu
Step paling akhir untuk bersihkan sepatu suede kamu agar kinclong dengan mencucinya dengan cairan spesial. Pilih pembersih spesial yang sesuai material suede, seperti Peluang Suede Shoe Cleaner, agar struktur serta kualitas material sepatu masih terbangun. Dibuat dari minyak kelapa, peppermint oil, serta asam amino proteinogenic, cairan ini organik serta aman sekali untuk sepatu suede-mu. Tanpa ada memakai air, kamu dapat mengoles sepatu sampai kelihatan bersih seperti sebelumnya.

5. Bawa serta ke layanan profesional perawatan sepatu
Tidak memiliki waktu untuk bersihkan sepatu suede dengan teratur? Atau kamu takut salah serta malah buat sepatu rusak? Jika demikian, kamu dapat menyerahkan sepatumu ke layanan perawatan sepatu yang telah profesional. Serta, hal sama yang membuat mas Irman pada akhirnya buka layanan Jack Royal serta Shoes and Care di Jakarta.

“Saya memiliki sangat banyak koleksi sepatu, khususnya sneakers. Tetapi, tiap sebelum pergi, saya harus bersihkan sepatu serta itu pekerjaan yang perlu banyaknya waktu. Karena itu, pada akhirnya teringat untuk melakukan bisnis laundry sepatu agar dapat menjaga sepatu dari beberapa jenis bahan yang tidak sama,” papar pria yang melakukan bisnis kuliner ini.

0 komentar:

Posting Komentar